x

Kecamatan Kepanjenkidul Gelar Pertunjukan Wayang Kulit

Blitar Kota - Pertunjukan wayang kulit sudah menjadi agenda tahunan Kecamatan Kepanjenkidul. Tahun ini, dilaksanakan untuk memperingati Haul Bung Karno, 20 Juni 2019 lalu. Kegiatan akan berlangsung Kamis (27/06/2019), di halaman kantor setempat. 

Camat Kepanjenkidul, Edi Wasono menegaskan, selain memperingati Haul Bung Karno, pertunjukkan wayang kulit ini juga sebagai upaya melestarikan kebudayaan daerah. Sesuai dengan visi misi Pemerintah Kota Blitar, dalam menciptakan harmoni sosial melalui revitalisasi budaya dan tradisi. 

Edi menegaskan, kegiatan ini diperuntukkan bagi masyarakat umum, dan tidak dipungut biaya. Bahkan masyarakat yang hadir berkesempatan mengikuti undian doorprize dengan hadiah utama dua sepeda gunung, dan hadiah hiburan lainnya. Edi berharap melalui kegiatan ini, semakin meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap kebudayaan daerah, serta meningkatkan sinergitas dengan pemerintahan Kecamatan Kepanjenkidul.    

“Jadi karcis itu nanti akan kami berikan ketika masuk, didalam snack. Jadi melihat wayang sambil makan snack, ada undian berhadiahnya juga,” kata Edi.

Sementara itu, pertunjukkan wayang kulit di Kecamatan Kepanjenkidul akan mengundang Bambang Tribawono dengan lakon Semar Mbangun Kahyangan. Dan akan diramaikan bintang tamu, sinden cilik Niken Salindri. (Kir)

Share icon