x

Karya Juara Naskah 2019 Akan Dibukukan Dalam Satu Buku

Blitar- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Blitar menyelenggarakan lomba naskah pendek, untuk meningkatkan kemampuan penulisan dan membaca masyarakat Kota Blitar. Tahun ini mengangkat tema lokal Kota Blitar. Mulai dari kebiasaan unik, kebudayaan, dan kuliner khas. Setelah melalui proses workshop, penyusunan naskah, dan penilaian, juara naskah pendek 2019 diumumkan tanggal 23 April 2019 lalu. 

Kepala Bidang Perpustakaan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Blitar, Ronny Yoza Pasal Bessy mengatakan dari 98 peserta yang berpartisipasi, hanya 6 naskah terbaik yang dipilih. Tiga diantaranya berjudul "Pecel Blitar Sebuah Ironi di Tengah Peluang Bisnis Menjajikan", "'yo ye?' Identitas Blitar Go Internasional", dan "Betet Dingin yang Melegenda". Ronny menegaskan, enam naskah terbaik ini nantinya dibukukan menjadi satu buku. Selain menjadi konten lokal di perpustakaan Kota Blitar untuk menambah wawasan pembaca, buku ini juga sebagai ajang promosi potensi daerah.

“Ini sebagai tindak lanjut kita ya, jadi memang seperti itu tahapannya. Dan nanti 3 juara terbaik kita undang di malam resepsi HUT ke 113 Kota Blitar,” pungkas Ronny.

Tidak hanya itu, setelah menjadi buku, karya naskah pendek nantinya juga akan dipromosikan melalui Bedah Buku, yang jadwalnya masih disusun. Namun Ronny memastikan, bedah buku dilakukan tahun ini. (Kir)

Share icon