x

Jalan Sehat Untuk Sarana Olahraga dan Silaturahmi Bagi Insan Koperasi

Blitar Kota - Jalan sehat untuk memperingati Hari Koperasi ke 72 Tahun dan HUT ke 73 Bayangkhara ini diikuti insan koperasi, ASN, dan masyarakat umum Kota Blitar. Start dan finish di depan kantor Walikota Blitar, Minggu (7/7). 

Plt. Walikota Blitar, Drs. H Santoso M.Pd menjelaskan selain berolahraga, jalan sehat juga sebagai sarana silaturahmi insan koperasi Kota Blitar, sehingga diharapkan dapat meningkatkan komunikasi dan produktifitas. Santoso menegaskan, keberadaan koperasi harus terus didukung karena membantu perekonomian Indonesia. Pihaknya menilai, produktifitas koperasi di Kota Blitar sudah bagus, namun harus terus dikembangkan. 

“Di era digital saat ini, diharapkan insan koperasi lebih melek teknologi, sehingga bisa mensejahterakan anggota secara maksimal, ” jelas Santoso. 

Kegiatan ini juga dirangkap dengan peringatan HUT ke 73 Bayangkhara. Polres Blitar Kota meluncurkan mobil SIM keliling. Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar mengatakan, program SIM keliling menjadi salah satu upaya Polres Blitar Kota untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga, masyarakat yang ingin melakukan perpanjangan SIM tidak harus ke kantor, namun bisa mendatangi mobil SIM keliling, yang jadwal beroperasinya masih disusun. Dengan program ini, Polres Blitar Kota makin berkomitmen untuk mewujudkan pelayanan yang mudah, cepat, dan transparan.

“Untuk jadwal SIM Keliling nanti tiap hari Senin, Rabu dan malam Minggu. Tempatnya dimana saja masih belum kita tentukan” kata Adewira.

Dalam kesempatan ini, Polres Blitar Kota bersama Pemerintah Kota Blitar, juga mengajak peserta jalan sehat untuk mendeklarasikan “Indonesia Damai” sebagai bentuk penolakan aksi kerusuhan pasca Pemilu 2019. (Kir)

Share icon