x

Jaga Trantibum di Semua Objek Wisata, Satpol PP Siapkan 1 Tim Patroli

Blitar Kota   - 1 Tim Patroli itu setiap hari bertugas memantau ketentraman dan ketertiban umum seluruh lokasi wisata yang ada di Kota Blitar.

Plt Kepala Satpol PP Kota Blitar M.Pd, Hakim Sisworo saat ditemui di Ruang Sasana Praja Pemkot Blitar, Selasa (18/06/2019) pagi mengatakan, secara khusus mereka ditugaskan untuk memastikan setiap tempat wisata dalam kondisi tertib, baik tertib lokasi maupun parkir dan pengunjung. Selain itu mereka juga ditugaskan untuk menjaga ketentraman, agar pengunjung merasa nyaman dan betah berwisata ke Kota Blitar.

1 Tim Patroli itu juga ditugaskan untuk membantu pengunjung dan memberi solusi, ketika ada wisatawan yang bertanya terkait jalur wisata maupun lokasi strategis yang ada di Kota Blitar. Kebijakan penempatan 1 Tim Patroli Satpol PP di semua lokasi wisata di Kota Blitar ini sebagai upaya untuk memajukan pariwisata, sekaligus memberi dan menjamin rasa nyaman pengunjung saat berwisata di Kota Blitar. 

“Mereka kita tugaskan untuk menjamin ketentraman dan ketertiban harus ada di semua objek wisata di kota blitar,”Jelas Hakim.

Selain penempatan 1 Tim Patroli, Satpol PP Kota Blitar juga menempatkan 10 Satpol PP Pariwisata di dua destinasi wisata utama, diantaranya Makam Bung Karno dan Istana Gebang. (Yud)

Share icon