x

Jadi Agenda Tetap Di Kota Blitar, Haul Bung Karno Selalu Di Laksanakan

Blitar Kota - Serangkaian kegiatan di bulan Juni yang disebut Bulan Bung Karno, menjadi agenda tetap di Kota Blitar. Selain kegiatan seni pendukung, ada kegiatan utama yang selalu dilakukan, berupa peringatan hari lahirnya Pancasila, Hari Lahir dan Wafatnya Bung Karno. 

Plt. Walikota Blitar, Drs. H Santoso, M.Pd mengatakan, agenda tetap akan terus dilakukan. Sehingga masyarakat dapat mengetahui bulan Juni sebagai Bulan Bung Karno dengan kegiatan-kegiatan yang ada di dalamnya dan akan selalu dilakukan penyempurnaan. 

“Bahkan warga dari luar daerah bisa memilih kegiatan yang dikunjungi sesuai selera masing masing. Santoso menambahkan, rangkaian kegiatan selalu diekspos diberbagai media," kata Santoso. 

Dari rangkaian kegiatan Haul Bung Karno, dimulai dengan Semaan Al Quran, Doa Lintas Agama, Manaqib dan Tabarok di area Makam Bung Karno yang dimulai pukul 05.00 hingga 15.00 wib. Pembacaan Yasin dan Tahlil di Istana Gebang mulai 16.00 WIB hingga selesai. Dilanjutkan dengan pengajian dan kenduri 1000 tumpeng mulai pukul 18.00 wib. Kenduri berjejer mulai Makam Bung Karno hingga Istana Gebang. Melibatkan peserta dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Blitar, Lembaga Sekolah, mulai  SD,MI, SMP, SMA,SMK dan Perguruan Tinggi, Kelurahan, RT/RW, BUMN, ORMAS, Pelaku Wisata dan masyarakat. Sedangkan untuk upacara dan ziarah berlangsung Jumat pagi,( 21/06/2019), mulai pukul 08.00 wib di Makam Bung Karno.(Der)
 

Share icon