x

Insan Koperasi Lakukan Ziarah Di Makam Pahlawan

Blitar Kota - Selasa pagi (02/07/2019), untuk mengisi peringatan hari Koperasi ke 72, dilaksanakan upacara ziarah ke Makam Pahlawan. Upacara dan doa bersama yang diikuti seratus lebih insan koperasi di Kota Blitar, dibagi dua kelompok. Satu kelompok ziarah di Makam Bung Karno dan satu kelompok lagi di Taman Makam Pahlawan (TMP) Raden Wijaya. 
 
Plt. Walikota Blitar, Drs H Santoso M.Pd mengatakan, pemerintah Kota Blitar melalui Dinas Koperasi dan UKM bersama masyarakat insan koperasi di Kota Blitar melakukan ziarah, sebagai ungkapan terima kasih kepada para pahlawan. 

“Mengingat para Pahlawan, seperti Bung Karno bersama Bung Hatta merupakan Bapak Koperasi. Dengan berziarah ini, diharapkan semangat dalam membangun dan menegakkan koperasi selalu ada di jiwa masing-masing pengurus koperasi ini,” kata Santoso saat dikonfirmasi seusai memimpin ziarah di Makam Bung Karno

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Blitar, Teteng Rukmocondrono menambahkan bahwa ziarah ini merupakan bagian dari kegiatan Hari Koperasi yang sudah berlangsung. Baik ditingkat kota hingga nasional. Sebagai bentuk kepedulian terhadap pahlawan.

Ziarah bagi insan koperasi ini menjadi tradisi dan agenda rutin setiap tahunnya di peringatan Hari Koperasi. (Der) ,

Share icon