x

Hingga Mei 2019, PAD Reklame di Kota Blitar Capai 242 Juta Rupiah

Blitar Kota - Reklame masih menjadi salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Blitar. Tahun ini target PAD reklame ditetapkan sebesar 404 juta rupiah. Target itu sudah tercapai 242 juta rupiah, sampai dengan bulan Mei 2019. Demikian disampaikan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Blitar, Widodo Saptono Johanes.

Widodo menyebut, 59% dari target PAD reklame sudah tercapai. Hasil ini cukup bagus, namun harus tetap ditingkatkan. Untuk memenuhi sisa target, pihaknya terus melakukan optimalisasi pedataan reklame baru, dan intensitas pemungutan. Widodo juga mengaku, akan melakukan penyisiran di beberapa titik Kota Blitar, untuk memantau ketertiban masyarakat pemasang reklame. 

“Kita terus lakukan pembinaan, kita berikan pemahaman kalau reklame yang sifatnya promotif akan dikenai pajak,” kata Widodo.

Widodo menambahkan, bagi masyarakat yang ingin mendapat izin pemasangan reklame bisa berkoordinasi dengan Dinas Penanaman Modal Ketenaga Kerjaan dan PTSP Kota Blitar. Area yang berpotensi meliputi Jalan Tanjung, Kalimantan, Merdeka, dan lain-lain. (Kir)

Share icon