x

Haul Bung Karno: Plt Walikota Blitar Himbau Warga Perkuat Semangat Persatuan dan Kesatuan

Blitar Kota - Haul Bung Karno tahun ini dinilai menjadi momentum tepat untuk merefleksikan dan memperkuat persatuan, serta semangat kebangsaan cinta tanah air pasca Pemilu 2019.

Plt Walikota Blitar, Drs H Santoso M.Pd, saat ditemui di Balaikota Koesoemo Wicitro, Kamis (20/06/2019) pagi mengatakan, Haul Bung Karno tahun ini menjadi wadah mengenang dan memotivasi diri melalui perjalanan hidup, semangat serta keteguhan dari perjuangan Bung Karno, mulai dari jaman pergerakan sampai kemerdekaan. Selain itu warga Kota Blitar juga diajak untuk memiliki jiwa seperti Bung Karno, yang sangat menghargai dan menjaga tanah air, dengan menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa.

Peringatan Haul Bung Karno merupakan upaya untuk menanamkan nilai-nilai nasionalisme, dengan mengikutsertakan warga untuk ikut berpartisipasi mewujudkan dan mengembangkan nilai-nilai nasionalisme, dan nilai-nilai kebangsaan, serta jati diri bangsa, khususnya di Kota Blitar .

“Kita ingin melalui agenda nasional Haul Bung Karno, bisa jadi acuan bagaimana untuk menjaga persatuan dan kesatuan, sekaligus mewujudkan Kota Blitar yang Nasionalis,” jelas Santoso.

Haul Bung Karno di Kota Blitar merupakan peringatan wafatnya Bung Karno yang jatuh tanggal 21 Juni 1970. (Yud)

Share icon