x

Forum Blitar Kota Sehat Dukung Penilaian Kota Sehat Nasional

Blitar Kota - Dukungan Forum Blitar Kota Sehat terhadap penilaian kota sehat cukup tinggi. Dengan melakukan beberapa tindakan.

Wakil Ketua Forum Blitar Kota Sehat, Joko Nurbatin  mengatakan, diantara dukungan terhadap penilaian kota sehat, bersama pengurus dan anggota forum mengajak masyarakat secara umum untuk turut serta dalam menyukseskan penilaian. Disampaikan pada pertemuan pertemuan masyarakat. Mengajak masyarakat untuk selalu berperilaku hidup bersih dan sehat. Selain ajakan kepada masyarakat, bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) turut serta dalam menentukan Lokasi Khusus (Lokus) yang akan dijadikan tempat kunjungan penilaian tim verifikasi. Turut serta dalam melakukan survey Lokus hingga memberikan masukan untuk pembenahan pembenahan. 

“Keberadaan forum ini tugasnya memang terus mengawal, memantau dan mengawasi, sekaligus menyemangati terwujudnya kota sehat di Kota Blitar. Atas dukungan ini kami berharap, target meraih penghargaan Swasti Sabha Wistara ke 3 tahun 2019 bisa terwujud,”kata Joko. 

Kota Blitar akan menerima tim verifikasi penilaian sebagai Kota Sehat yang diperkirakan akan berlangsung antara bulan Agustus hingga September 2019 mendatang. Pemerintah Kota Blitar melakukan persiapan persiapan.(Der)

 

Share icon