x

Forkopimda Kota Blitar Rapat Bersama Menkopolhukam Manyambut Libur Panjang

Blitar Kota - Kamis, (22/10/2020), Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Blitar mengikuti Video Converence (Vidcon) Antisipasi Pemerintah Menyambut Libur Panjang bersama Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Berlangsung di Ruang Integrated System Center (ISC) Pro Rakyat Diskominfotik Kota Blitar.

Jumadi, Penjabat sementara (Pjs) Walikota Blitar mengatakan, rapat koordinasi ini membahas antisipasi Pemerintah Daerah dalam menyambut libur panjang, 28 hingga 30 Oktober 2020 yang ditetapkan sebagai cuti bersama memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Sebagai tindak lanjut, Jumadi mengaku akan melakukan rapat internal dengan melibatkan beberapa sektor Perangkat Daerah, yang kemudian dilanjutkan Rapat Koordinasi bersama Forkopimda Kota Blitar.

Jumadi menambahkan, setelah rapat internal tersebut usai, Ia akan menugaskan beberapa Satuan Tugas Penanganan Covid-19 untuk mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan saat berada di tempat  yang menjadi pusat kerumunan. Misalnya Pondok Pesantren terkait hajatan Maulid Nabi SAW, tempat Wisata dan lain sebagainya.

“Rapat koordinasi ini membahas antisipasi Pemerintah Daerah dalam menyambut libur panjang, 28 hingga 30 Oktober 2020 yang ditetapkan sebagai cuti bersama memperingati Maulid Nabi SAW,” jelas Jumadi.

Dalam vidcon ini, Menkopolhukam meminta Pemerintah Daerah tidak lengah untuk mengajak masyarakat membudayakan 3M. Menjaga jarak, Mencuci tangan dan Memakai masker, dengan demikian diharapkan tidak menjadi potensi penyebaran Covid-19. (Fan)

Share icon