x

Forkopimcam Rakor Ketertiban dan Keamanan Bersama Gubernur Jawa Timur.

Blitar Kota - Senin, (19/10/2020), Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kota Blitar mengikuti rapat koordinasi ketertiban dan keamanan wilayah Provinsi Jawa Timur bersama Gubernur Jawa Timur. Forkopimcam Kota Blitar mengikuti rapat ini melalui virtual di Ruang Integrated System Center Dinas Kominfo dan Statistik Kota Blitar, sementara acara berlangsung di Surabaya. 

Rapat dipimpin oleh Emil Elestianto Dardak, Wakil Gubernur Jawa Timur, rapat ini membahas ketertiban dan kemanan jelang pilkada serentak Desember mendatang. Dengan mengambil tema peran kepolisian Jawa Timur dalam pengamanan Pilkada serentak, diharapkan kepolisian dapat membantu meminimalisir dengan meningkatkan penertiban protokol kesehatan ditengah pelaksanaan Pilkada nanti.

Agus Fauzi, Kapolsek Kecamatan Kepanjenkidul usai rakor mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan jelang pelaksanaan Pilwali di Kota Blitar, khususnya wilayah Kepanjenkidul. Agus mengatakan, pihaknya telah memetakan beberapa personil selama pelaksanaan pilwali nanti, yaitu dengan 1 5 10. Artinya 1 personil membawahi 5 TPS dibantu 10 linmas. Namun, pihaknya masih terus mengkaji dan siap memperbarui rencana ini sesuai dengan kebutuhan wilayah.

“Kalau di Polsek Kepanjenkidul ya ini perencanaan, masih bisa berubah. 1 5 10. Jadi 1 polisis mengawasi 5 TPS diikuti 10 Linmas,” kata Agus

Selain rapat, diawal acara Gubernur Jawa Timur mendapat penghargaan dari Kementerian Keuangan RI atas prestasi 5 kali berturut-turut mendapat opini wajar tanpa pengecualian (WTP). (Fix)

Share icon