x

Dua Siswa SMPN 07 Kota Blitar Mengikuti Ujian Susulan UNBK

Blitar- Kamis (25/04/2019), Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP di Kota Blitar telah berakhir. Pelaksanaan UNBK terbilang lancar, namun ada dua peserta yang absen dari SMPN 07 Kota Blitar. 

Dindin, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Blitar menjelaskan, dua peserta itu absen sejak hari kedua UNBK, karena sakit. Kondisinya tidak memungkinkan untuk mengikuti ujian, sekalipun dilakukan di rumah. Sehingga dipastikan keduanya mengikuti ujian susulan tanggal 29 dan 30 April 2019, yang ditentukan pemerintah pusat.

Ujian susulan tetap dilaksanakan di SMPN 07 Kota Blitar menggunakan sistem komputer dan melibatkan pengawas lokal. Mata pelajaran yang diujikan pada ujian susulan nanti yakni Bahasa Inggris dan IPA. Seluruh persiapan ujian susulan ini dilimpahkan ke pihak sekolah, namun Dinas Pendidikan tetap mengawal dan mendukung pelaksanaan ujian susulan.

“Ujiannya menyusul, tapi hasil nilai ujian tetap barengan dengan peserta lain yang menyelesaikan UNBK sesuai jadwal, ” kata Dindin. (Kir)
 

Share icon