x

DPRD Kota Blitar Berencana Bangun Gedung Baru

Blitar Kota - DPRD Kota Blitar mengusulkan pembangunan gedung baru, karena gedung yang ada saat ini  dinilai sudah tidak layak. Demikian disampaikan Ketua DPRD Kota Blitar, Said Nofandi. 

Said menjelaskan, luas bangunan terlalu sempit, dan lahan parkir juga tidak memadahi. Setiap kali rapat paripurna, undangan selalu bingung memarkir kendaraannya. Rencananya, jika proses administrasi dokumen penetapan lahan dan perencanaan pembangunan rampung dalam waktu dekat, melalui Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) 2019, gedung dewan yang baru akan dibangun tahun ini. 

“Tamu kalau mau parkir di dalam tidak cukup, halaman parkirnya sempit. Mobil para tamu parkir di pinggir jalan,” jelas Said.

Ada tiga lokasi lahan asset Pemerintah Kota Blitar yang disurvey anggota DPRD bersama jajaran forkopimda, Kamis (13/06/2019). Tiga lokasi itu berlokasi di Jl. Sumatra, Jl. Pemuda Sumpono, dan diwilayah Kelurahan Bendogerit. 

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Aset Daerah (BPKAD) Kota Blitar, Widodo Saptono Johannes mengaku akan mengkaji tiga lokasi yang telah disurvey. Pihaknya akan melakukan komunikasi dan koordinasi lanjutan antara pemerintah dan pimpinan dewan. Menentukan lokasi mana yang ditetapkan sebagai lokasi pembangunan gedung baru DPRD Kota Blitar.

“Kita rundingan, termasuk penyusunan dokumen perencanaan itu, yang paling fleksibel dari tiga alternatif itu mana,” kata Widodo. 

Gedung DPRD yang saat ini masih dipakai berlokasi di Jl. Ahmad Yani- Kepanjenlor, depan SMP Negeri 1 Kota Blitar. (Kir)

Share icon