x

DP3AP2KB Kota Blitar Berikan Bimbingan Kepada Relawan

Blitar Kota - Senin, (19/10/2020), Dinas DP3AP2KB Kota Blitar berikan wawasan kepada relawan perlindungan anak dan perempuan hal ini dilakukan guna untuk meningktkan wawasan dalan menangani kasus kekerasan pada perempuan dan anak di Kota Blitar. 

Dra. Sulistiyani, MM. selaku  Kepala Dinas P3AP2KB Kota Blitar membuka acara pemberian wawasan kepada relawan perlindungan anak dan perempuan secara resmi yang selanjutnya relawan diberikan materi yang disampaikan oleh narasumber dari pihak kepolisian, kejaksaan, dan pengadilan negeri. 

Dra. Sulistiyani, MM. mengatakan dengan diadakannya pemberian wawasan kepada relawan perlindungan anak dan perempuan ini guna untuk menambah wawasan kepada seluruh relawan yang sudah bergabung, sehingga nantinya relawan dapat menangani permasalahan yang muncul di masyarakat segera bisa teratasi dan dapat diupayakan untuk tidak sampai ke ranah hukum atau dapat diselesaikan secara kekeluargaan. 

"dimasa yang milenial ini kita sebagai orang tua harus mampu mengontrol anak anak kita terutama pada anak perempuan yang beranjak dewasa, kita sebagai orang tua harus memberikan wawasan mengenai pergaulan mana yang baik dan buruk," Jelas Sulistiyani. 

Sementara itu Didik Hartoyo, Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak menyebutkan dalam kegiatan pemberian wawan ini di ikuti oleh 41 relawan satgas dan 6 orang koordinator dari seluruh kecamatan se-Kota Blitar. (Sur)

Share icon