x

DP Korpri gelar Pembekalan dan Pengarahan ke 49 CJH dari Korpri Kota Blitar yang menunaikan Haji tahun ini

Blitar Kota - 49 Calon Jamaah haji ( CJH ) dari Korpri Kota Blitar yang menunaikan ibadah Haji tahun 2019 ini, terdiri atas 30 jamaah wanita dan 19 jamaah pria. Jika dihitung bersama suami atau istri dan keluarga mereka, total ada 87 CJH.

Sekretaris DP Korpri Kota Blitar, Priyo Suhartono mengatakan, pembekalan dan pengarahan digelar agar mereka bisa menjalankan ibadah dengan lancar dan khusyu di tanah suci, serta bisa menjadi contoh bagi jamaah yang lain. Selain itu juga agar mereka bisa melaksanakan ibadah secara maksimal dengan menjaga sikap dan ucapannya, sesuai dengan apa yang dipelajari pada saat manasik haji. Termasuk kembali ke tanah air dengan selamat dan menjadi Haji yang mabrur, atau pribadi yang lebih baik.

“Alhamdulillah tahun ini ada 49, total 87, semoga jadi Haji yang Mabrur,” jelas Priyo saat ditemui di Ruang Sasana Praja Pemkot Blitar, Rabu (26/06/2019) siang

Sementara itu Plt Walikota Blitar, Drs H Santoso M.Pd  saat membuka acara dan memberi pengarahan ke 49 CJH dari Korpri di Ruang Sasana Praja Pemkot Blitar, Rabu(26/06/2019) siang berpesan, agar 49 CJH dari Korpri yang berangkat tahun ini selalu menjaga kesehatan, dan tidak memikirkan apapun, termasuk pekerjaan, karena ijin cuti besar untuk melaksanakan ibadah haji, akan dikeluarkan Pemkot Blitar. 

“Kita benar-benar ingin seluruh CJH dari Korpri ini fokus dan bisa menjalankan ibadah dengan maksimal, makanya kita beri bekal dan pengarahan agar lancar di tanah suci nanti,” ujar Santoso.

Rabu (26/06/2019 ) siang, bertempat di Ruang Sasana Praja Pemkot Blitar, DP Korpri menggelar Penghantaran dan Pengarahan Ke 49 CJH dari Korpri Kota Blitar yang menunaikan Ibadah Haji tahun ini. Selain Tausiyah dan Penjelasan dari Kemenag Kota Blitar, DP Korpri Kota Blitar juga membagikan souvenir berupa tas ransel, kantong tempat kerikil dan buku panduan Haji.( Yud )

Share icon