x

Dinas Sosial Akan Evaluasi Khitanan Masal Yang Masih Perdana


Blitar Kota - Pemerintah Kota Blitar melalui Dinas Sosial, akan melakukan evaluasi khitanan masal khususnya terkait jumlah peserta yang masih pertama kali dilakukan, pada Kamis, 27 Juni 2019 lalu. Dengan melakukan evaluasi melalui pendataan terhadap keluarga Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang memiliki anak untuk dikhitan namun belum dikhitan dan memerlukan bantuan, akan dibantu. Sehingga jika memungkinkan untuk dilakukan lagi, khitanan masal yang masih perdana tahun ini, akan berlanjut di tahun 2020 mendatang. 

Hal ini disampaikan Priyo Istanto, Kepala Dinas Sosial Kota Blitar. Menurutnya, jika tahun ini ada sebanyak 89 anak yang telah dikhitan secara masal, bisa dimungkinkan masih ada anak dari keluarga PMKS yang belum bisa dikhitan tahun ini. Untuk meringankan beban mereka, maka program khitan masal melalui Dinas Sosial akan terus berlanjut. 

“Akan kita evaluasi dari khitnan masal yang masih pertama kali ini. Kita berharap, jumlah anak yang dikhitan tahun depan bisa lebih banyak dari sebelumnya. Bahkan pemerintah Kota Blitar berupaya, selain memberikan layanan khitan secara gratis termasuk pengobatan hingga sembuh, juga memberikan bantuan lebih banyak dari tahun ini," harap Priyo. (Der)

 

Share icon