x

Dinas Pendidikan Kota Blitar Gelar Gebyar Seni Dan Kreatifitas Insan Pendidikan

Blitar - Dinas Pendidikan Kota Blitar menggelar Gebyar Seni dan Kreatifitas Insan Pendidikan. Pertunjukan seni dan pameran pendidikan telah berlangsung di Halaman Kantor Dinas Pendidikan, Kamis, (02/05/2019). 

Kegiatan ini dibuka Sekretaris Daerah Kota Blitar, Rudy Wijonarko. Rudy mengapresiasi positif kegiatan ini. Sebagai bentuk sarana menumbuhkan kreatifitas dan inovasi dalam penguatan pendidikan yang berkarakter dan berbudaya. 

“Tidak hanya pendidikan formal saja, namun pendidikan non-formal juga bisa menampilkan hasil kreatifitas,” kata Rudy. 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar, Muhammad Sidik mengatakan, rangkaian kegiatan itu diisi dengan pemberian penghargaan kepada para juara dari berbagai lomba dan pentas seni anak. Seperti kreatifitas seni tari, menyanyi, puisi dan teater. Ditampilkan anak anak mulai TK dan Paud, SD dan SMP. 

“Kegiatan ini sebagai apresiasi untuk peningkatan pembelajaran non akademik,” kata Sidik. 

Sementara itu untuk Pameran Pendidikan terdapat 12 stand. Diisi stand Pusat Layanan Autice (PLA), PAUD, TK, MKKS, K3SD, LKP dan PKBM. Dari rangkaian kegiatan itu juga diisi dengan layanan baca bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Layanan KIA bersama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta layanan minum tablet tambah darah untuk remaja putri dan ibu ibu bersama Dinas Kesehatan. Disediakan sekitar 1900 tablet. (Der)

Share icon