x

Dinas P3AP2KB Targetkan 50 SD dan SMP Terima Edukasi dan Sosialisasi Perlindungan Perempuan dan Anak

Blitar Kota- Target itu sesuai dengan program hasil arahan dan pertemuan antara Dinas P3AP2KB dengan DPRD Kota Blitar, agar sosialisasi berlangsung sepanjang tahun.

Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak, Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ( P3AP2KB ), Didik Hartoyo S.Sos mengatakan, 50 SD dan SMP yang dipilih merupakan sekolah yang sebelumnya belum pernah menerima Edukasi dan Sosialisasi Perlindungan Perempuan dan Anak, baik dari Dinas maupun Lembaga lain. Selain itu juga hasil pendataan, dari sekolah yang secara mandiri mengajukan permintaan ke Dinas, untuk menggelar  Edukasi dan Sosialisasi di sekolahnya.

Pihaknya sudah membuat jadwal khusus per bulan, dan sudah disampaikan ke 50 SD an SMP yang ditunjuk, sehingga sebelum pelaksanaan, mereka sudah bisa menyiapkan segala sesuatunya dengan baik. Terutama koordinasi dengan Dinas, Nara Sumber dan persiapan peserta dari siswa siswi sekolah yang terjadwal. 

“Kita jadwal ya per bulan, tidak semua langsung kita jalankan, jadi bertahap agar sosialisasi di masing-masing sekolah bisa maksimal,” ujar Didik saat ditemui di Kantornya, Selasa (11/06/2019) pagi.

50 SD dan SMP di Kota Blitar itu menerima Edukasi dan Sosialisasi Perlindungan Perempuan dan Anak mulai April sampai November 2019. (Yud)

Share icon