x

Camat Sananwetan Wujudkan Kelurahan Sehat Menuju Kota Sehat

Blitar Kota - Jum'at, (23/10/2020), Untuk mewujudkan Kelurahan Sehat di Wilayah Kecamatan Sananwetan, Camat Sananwetan menyelenggarakan Rapat Koordinasi bersama Kelompok Kerja (Pokja) Kelurahan Sehat untuk menuju Kota Sehat dalam membantu meminimalisir penyebaran Covid-19 di Wilayah Kecamatan yang kegiatan berlangsung di Balai Kecamatan Sananwetan.

Heru Eko Pramono, Camat Sananwetan mengatakan, diadakannya Rapat Koordinasi bersama Pokja Kelurahan Sehat se-Kecamatan Sananwetan dalam rangka persiapan evaluasi Kelurahan Sehat oleh Pokja Kota Sehat, yang mana setiap Tahunnya tiap-tiap Kelurahan selalu dievaluasi oleh Pemerintah Pusat dan Provinsi dalam membangun sejauh mana pelaksanaan Kelurahan Sehat di Kota Blitar. Heru juga menjelaskan dari hasil evaluasi Rapat Koordinasi bersama Pokja Kelurahan terdapat kendala yang perlu segera di diskusikan kembali dan dipecahkan, diantaranya ketersediaan sekretariat Pokja Kelurahan Sehat yang mana beberapa bangunan ditiap Kelurahan masih bermodelkan bangunan lama.

Heru menambahkan, kedepan Pihaknya akan mengusulkan kepada Pemerintah Kota agar segera dibangun sekretariat Pokja. Selama ini kegiatan Pokja Kelurahan Sehat dalam koordinasinya masih menggunakan metode door to door (rumah ke rumah) anggota Pokja.

“Diadakanya Rapat Koordinasi bersama Pokja Kelurahan Sehat se-Kecamatan Sananwetan dalam rangka persiapan evaluasi Kelurahan Sehat oleh Pokja Kota Sehat, yang mana setiap Tahunya tiap-tiap Kelurahan selalu dievaluasi oleh Pemerintah Pusat dan Provinsi dalam membangun sejauh mana pelaksanaan Kelurahan Sehat di Kota Blitar,” jelas Heru.

Heru berharap, dengan dibangunnya Kantor Pokja di Setiap Kelurahan dapat memudahkan petugas dalam berkoordinasi serta dimudahkan untuk membantu menanggulangi dampak Covid-19 di Wilayah Kelurahan maupun Kecamatan. (Fan)

Share icon