x

Blitar Creative Festival 3 Tahun 2019 di PIPP Sukses Dilaksanakan

Blitar Kota - Pemerintah Kota Blitar melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, didukung Blitar Creative Forum, Generasi Pesona Indonesia dan Paguyuban Kangmas Diajeng Kota Blitar sukses menggelar Blitar Creative Festival 3 Tahun 2019 di Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP) Kota Blitar, Jum’at hingga Minggu, 14-16 Juni 2019. 

Plt. Walikota Blitar, Drs.H. Santoso M.Pd,  di konfirmasi seusai menggunting untaian bunga melati, menandai pembukaan kegiatan mengatakan, bagian dari kegiatan di bulan Juni, sebagai bulan Bung Karno, setiap tahun digelar Blitar Creative Festival. Sebagai implementasi kreatifitas masyarakat, khususnya para pemuda di Kota Blitar yang mengkreasi dan kolaborasi dengan lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersama masyarakat. 

Santoso berharap, ke depan bisa menjadi agenda nasional. Tempatnyapun juga bisa berpindah, jika selama tiga tahun ini di PIPP, nantinya bisa di Aloon-Aloon. Sehingga bisa dinikmati masyarakat lebih luas. Dengan suguhan kreatifitas seni musik dan tari serta produk dari destinasi wisata kreativitas masyarakat di masing masing kelurahan se Kota Blitar. 

“Dari kegiatan ini perputaran roda ekonomi bisa tumbuh dengan baik, mengarah positif pada peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata Santoso.

Blitar Creative Festival 3 tahun 2019 diisi dengan stand ekonomi kreatif yang jumlahnya sekitar 40 stand. Menampilkan berbagai macam makanan dan minuman olahan, kriya, pakaian dan aneka souvenir. Sedangkan seni yang ditampilkan, Sakura Keroncong Blitar, Rampak Kendang Glempo, Penampilan seniman dari Sanggar Acharya Budaya, serta etnic Makassar.(Der)
 

Share icon