x

BKD Kota Blitar Himbau Masyarakat Tidak Terpengaruh Berita Hoax Perekrutan CPNS Oktober 2019

Blitar Kota - Beberapa waktu terakhir beredar kabar bahwa Pemerintah akan membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Oktober 2019 nanti. Namun kabar itu ditampik oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Blitar.

Kepala BKD Kota Blitar, Suyoto mengatakan, sampai sekarang belum ada instruksi dari pemerintah pusat mengenai pendaftaran CPNS baru. Sehingga ia memastikan kabar dibukanya pendaftaran CPNS pada bulan Oktober 2019 itu hoax. Suyoto menghimbau masyarakat tidak mudah terpengaruh. Baik dengan berita yang beredar di media sosial, atau calo yang mengaku akan membantu proses perekrutan. 

Suyoto juga menjelaskan saat ini pemerintah masih menyusun formasi kebutuhan CPNS dan P3K. Namun belum diketahui kapan jadwal pendaftaran dibuka. Pihaknya juga masih menunggu info dan instruksi dari pusat.  

“Jadi kalau ada berita yang belum jelas kebenarannya jangan dipercaya dulu. Itu hoax,” kata Suyoto, saat dikonfirmasi di kantornya, Selasa (18/06/2019).

Suyoto menambahkan, bagi masyarakat yang ingin mendapat informasi terkait pendaftaran CPNS, bisa memantau website resmi BKD Kota Blitar, bkd.blitar.go.id. (Kir)

Share icon