x

Belajar Pengelolaan LPPL, Diskominfo Kabupaten Wonosobo Jateng Gelar Studi Referensi ke Diskominfotik Kota Blitar

Blitar Kota - Tujuan kunjungan kali ini selain untuk mengetahui pengelolaan iklan, Diskominfo Kabupaten Wonosobo bersama Tim LPPL Pesona FM Wonosobo, juga ingin belajar terkait kinerja dan inovasi LPPL Mahardhika FM.

Eko Suryantoro, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah, saat ditemui di Ruang ISC Diskominfotik Kota Blitar, Kamis (27/06/2019) pagi mengatakan, sebagai pengelola LPPL Pesona FM, Diskominfo Kabupaten Wonosobo saat ini sedang menyusun Perda terkait Iklan, sehingga perlu referensi khusus, ke LPPL yang lebih berpengalaman terkait pengelolaan iklan. Pihaknya memilih LPPL Mahardhika FM Kota Blitar sebagai tempat belajar, karena dinilai sudah berhasil menerapkan tarif dan pemutaran iklan komersial, tanpa ada masalah dalam pelaporan. Selain itu, LPPL Mahardhika FM mempunyai inovasi khusus terkait dukungan ke Smart City yang bisa dipelajari, sehingga mempunyai kontribusi positif bagi pembangunan.

“Ada dua hal yang ingin kita pelajari, masalah iklan dan inovasi, alhamdulillah sudah kita dapatkan semua dari Kota Blitar,” jelas Eko.

Sementara itu, Sekretaris Diskominfotik Kota Blitar, Mujianto menerima rombongan Diskominfo Kabupaten Wonosobo mengatakan, secara khusus pihaknya saling bertukar pikiran dan saling memberi informasi dan masukan, karena baik Diskominfo Kabupaten Wonosobo maupun Diskominfotik Kota Blitar masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan. Selain itu, juga dibahas permasalahan dan pemaparan solusi, baik masalah iklan di LPPL Mahardhika FM maupun LPPL Pesona FM, termasuk upaya kerjasama di berbagai bidang.

“Kita saling bertukar pikiran dan saling belajar bersama, yang bagus kita ambil dan yang positif kita tiru, dan sebaliknya,” ujar Mujianto.

Kamis, (27/06/2019) pagi, Rombongan Diskominfo Kabupaten Wonosobo bersama Tim LPPL Pesona FM Wonosobo yang dipimpin Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah,  Eko Suryantoro berkunjung ke Diskominfotik Kota Blitar dan LPPL Mahardhika FM dalam rangka Studi Referensi. Rombongan diterima Dewan Pengawas LPPL Mahardhika FM, Suharsono, Sekretaris Diskominfotik Kota Blitar Mujianto dan Direktur Utama LPPL Mahardhika FM Rita Triana .(Yud)

Share icon