x

Bantu Kembangkan Ekonomi Warga, Kecamatan Sananwetan Akan Gelar Bazar Ekonomi Kreatif.

Blitar Kota- Kecamatan Sananwetan menggelar  Bazar Ekonomi Kreatif. Tujuan Bazar Ekonomi Kreatif digelar agar warga yang mempunyai usaha punya ruang untuk mengenalkan dan menjual produknya secara langsung. 

Camat Sananwetan, Heru Eko Pramono mengatakan, bulan ini secara khusus pihaknya mengajak warga yang mempunyai produk unggulan, tapi kesulitan mengenalkan produk-produknya, ikut Bazar Ekonomi Kreatif. Upaya ini dilakukan agar muncul produk-produk baru yang dipamerkan, sekaligus bisa memberikan variasi pilihan ke warga, sehingga acara Bazar lebih menghibur dan menarik.

Untuk melancarkan Bazar bulan ini, pihaknya memilih Lapangan Kelurahan Sananwetan sebagai lokasi Bazar Ekonomi Kreatif, karena dinilai bisa mengakomodir lebih banyak stand. Sehingga akan lebih banyak pilihan produk bagi pengunjung yang bisa dipilih dan dibeli, seperti aneka jenis kerajinan tangan, souvenir, aneka industri rumah tangga, makanan ringan, kreasi menu warga dll, asli dari 7 Kelurahan se Kecamatan Sananwetan.

“Kita pengen membantu warga yang belum pernah punya kesempatan memamerkan produknya, ya biar lebih dikenal lah, ” jelas Heru.

Jika tidak ada perubahan, Bazar Ekonomi Kreatif Kecamatan Sananwetan akan digelar 23 sampai 25 Juli 2019.(Yud)

Share icon