x

2 Kelurahan Di Kecamatan Sukorejo Sebagai Kelurahan Berseri

Blitar Kota - Ada dua Kelurahan di wilayah Kecamatan Sukorejo yang masuk dalam penilaian Kelurahan Berseri tingkat Provinsi Jawa Timur 2019. Dua kelurahan, masing-masing Kelurahan Sukorejo dan Pakunden yang telah dinilai, semuanya dinyatakan lolos sebagai Kelurahan Berseri (Bersih dan Lestari).

Keberhasilan ini sesuai target Camat Sukorejo Kota Blitar, Juyanto. Menurutnya, dua kelurahan yang dinyatakan lolos memang layak dan memenuhi syarat. Bahkan sebelum peninjauan lapang yang berlangsung akhir April 2019 lalu, sudah dinyatakan lolos dari sisi administrasi dan data pendukung. Kemudian dilakukan verifikasi lapangan dan kenyataannya sesuai kondisi di lapangan. Dibuktikan dengan budaya hidup bersih dan sehat serta peduli dalam menjaga lingkungan. Termasuk peduli dengan sampah melalui adanya bank sampah.  

“Sesuai kriteria penilaian, dari dua kelurahan ini, untuk kelurahan Sukorejo lolos di kategori tingkat Pratama, dan Kelurahan Pakunden lolos di kategori Kelurahan Berseri tingkat Madya,” kata Juyanto.

Sesuai pengumuman tentang hasil evaluasi program kelurahan Berseri 2019, Desa atau Kelurahan yang dinyatakan lolos dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur, tertanggal 20 Juni 2019, untuk kategori Pratama, se-Jawa Timur ada 40 daerah yang dinyatakan lolos, dan Kelurahan Sukorejo masuk didalamnya. Sedangkan untuk kategori Madya, ada 24 kelurahan, dan di dalamnya ada kelurahan Pakunden. (Der)

Share icon